MENGAPA HARUS GITAR?




Sebagai penggemar music, tentu tidak afdal jika bisa mamainkan salah satu alatnya. Tentu saja, yang paling mudah adalah gitar. Selain gampang dibawa ke mana-mana , gitar juga termasuk alat yang mudah dipelajari.

          Ketika memutuskan untuk belajar memainkan gitar, kita harus siap berkorban. Pada awalnya, ujung jari-jari kita akan terasa sakit dan kapalan. Alan tetapi, jangan menyerah. Hal ini hanya bersifat sementara, setelah terbiasa dangan senar dan mampu mengatur kunci/nada/kord, rasa sakit itu akan hilang. Sungguh penggorbanan kecil yang sangat sebanding dengan hasil yang akan kita terima.

          Setiap mempelajari sesuatu, kita pasti membutuhkan seseorang guru. Begitu pula dengan belajar bermain gitar. Guru tidaklah mesti seorang gitaris professional sehingga kita harus mengeluarkan uang banyak untuk bisa masuk ke kursus-kursus. Guru bermain gitar bisa kita dapatkan di sekitar kita. Mulai dari saudara, sampai tetangga yang bisa nongkrong di depan rumah.

Risih? Kalau begitu, baca blog ini sampai selesai karena disini kita bakalan berbagi mengenai belajar bermain gitar tanpa harus kursus, alias belajar sendiri. Dijamin, selesai membaca blog ini , tentu disertai latihan , kamu bakal pamer ke teman atau kecengan, jadi kamu nggak bakalan cupu lagi.

Tak kenal maka tak sayang. Itulah prinsip blog ini. Jadi, selain membahas secara detail mengenai cara memainkan gitar tanpa kursus, didalamnya akan dibahas pula mengenai sejarah gitar, perbedaan gitar akustik dan elektrik, bagian-bagian gitar,sampai pada perawatan gitar. Sayangkan, sudah beli mahal-mahal tapi gitar cepat rusak karena kita tidak bisa menjaganya. Tak hanya itu, tips memilih gitar sesuai budget juga dibahas, lengkap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGERTIAN HADIAH