7| TIPS BELAJAR MUSIK SENDIRI



Setelah kita membaca meteri yang ditulis di atas, ada lagi satu petunjuk praktis yang penulis dapatkan dari sebuah buku, namanya jago main gitar. Isinya mengenai tips belajar musik sendiri. Yuk, kita simak.







Pertama.

Siapkan alat musik yang ingin dipelajari. Kalau bisa, istrumen itu ada di ruang tidur sehingga setiap saat bisa barlatih, kapan saja.

Kedua.
  
Belilah buku pelajaran musik untuk istrumen yang ingin dipelajari.
Kemudian, mulailah membacanya.

Ketiga. 
  
Praktikkan semua petunjuk yang ada pada buku yang dibeli. Ulang terus sampai mahir. Ingat, jangan pindah kehalaman berikutnya jika halaman sebelumnya belum diluasai.

Keempat.

Bertanyalah kepada yang lebih mahir ( teman atau saudara) jika menghadapi kesulitan memahami isi atau maksud yang di tulis dibuku. Atau bisa menyurati pengarang buku tersebut untuk minta petunjuk. Bisa, buku yang bagus menyediakan alamat atau e-mail untuk konsultasi langsung.

Kelima.

Harus disiplin dan menghargai waktu yang ditetapkan untuk belajar, misalnya satu atau dua jam sehari. Itu bisa pagi, siang, malam atau dini hari, asalkan tidak mengganggu tetangga sebelah kamar yang sedang bermimpi indah.

Keenam.

Jangan cepat bosan dan putus asa!

Ketujuh

Tanpa ini bisa dijadikan patokan untuk belajar instrumen musik sendiri. Selamat mencoba, Ɣά̲̣̥ά̲̣̣̣̥!

Komentar

  1. Tipsnya mantap bro, mohon izinkan saya berbagi link buat yg ingin memperdalam berbagai tehnik gitar secara lengkap, dan mengunduh materi untuk pemula, blues, jazz dlm bhs Indonesia silahkan kunjungi www.gitarzoom.blogspot.com
    trimakasih bro

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGERTIAN HADIAH